Download GratisKumpulan Ebook Novel & Cerpen Pdf Gratis

Kata kata mutiara tentang kehidupan dan persahabatan

Kata kata mutiara tentang kehidupan dan persahabatan

 

Kumpulan quote atau kutipan tentang persahabatan dan kehidupan dalam kehidupan sehari-hari. Kutipan ini dibuat dari kehidupan pribadi penulis, dari kehidupan orang lain, dan dari kata-kata orang lain. Jadi bisa anda aplikasikan sebagai tolak ukur kehidupan anda, atau bisa juga yang khususnya kalangan muda untuk diupdate di media sosial, seperti facebook, twitter, dll.

 

 

  • Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah nyanyian, maka nyanyikanlah. Hidup adalah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Dan hidup adalah cinta, maka nikmatilah.

 

Apabila kamu tidak bisa berbuat kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, maka berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik.

 

  • Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan mungkin aku tak menyukaimu. Acuhkan aku, dan aku mungkin tak memaafkanmu. Semangatilah aku, dan aku mungkin takkan melupakanmu.

 

Selalu ada permata dibalik derita dan air mata,
Selalu ada makna dibalik peristiwa dan bencana,
Kesabaran menghadapi saat-saat sulit adalah kedewasaan,
Ketabahan disaat duka menimpa adalah buah keikhlasan,
Jadi hadapi kenyataan !!

 

  • Banyak hal yang tidak kita ketahui akan hidup ini, termasuk kapan kita akan kehilangan dan akan membuat orang merasa kehilangan.

 

Apa yang pantas dari hidup adalah kebahagaian dari orang yang akan membahagiakan kita. Lalu kita mampu membuat dirinya bahagia, bukan karena kita merasa telah di bahagiakan. Dia pantas mendapatkan kebahagiaan selayaknya kita merasakan kebahagiaan.

 

  • Kita baru bisa merasakan betapa nikmatnya hidup, ketika hanya melihat orang lain, lalu kita ikut merasakan betapa susahnya kehidupan yang dijalaninya. Ada yang hidup tanpa kaki, tanpa tangan, tanpa keluarga, tanpa kerabat, bahkan tanpa rumah untuk mengistirahatkan badan.
    Kita baru tersadar betapa beruntungnya kita, yang setiap hari tak berhenti mengeluhkan hal-hal kecil, tak berhenti mengeluhkan masalah yang sebenarnya bisa kita selesaikan dengan kesabaran dan perjuangan.
    Sungguh kita akan bisa merasakan itu semua, kalau kita bisa merasakan penderitaan akan cobaan yang orang lain rasakan, atau cobaan besar yang pernah kita alami dan kita selesaikan dengan lapang dada.

 

Berkata sabar itu mudah namun menanamkan kesabaran dalam hati yang penuh penyesalan itulah hal yang teramat susah.

 

  • Terkadang kita merasa bahwa hidup ini memang tidak adil. Antara yang datang dan yang pergi seolah terus berganti, namun siklus waktu mengajarkan kepada kita, untuk berlaku adil terhadap hidup agar kita di perlakukan adil oleh kehidupan.

 

Hanya karena kita percaya bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita, bukan berarti jalan hidup kita akan mudah.
Jadi semangat dan perjuangan sangat perlu kita lakukan untuk menemani perjalanan hidup kita.

 

  • Kira-kira berapa banyak senyuman yang sudah disiapkan oleh Tuhan untukku. Setelah aku menyelesaikan tantangan yang terus mendesakku untuk kehilangan kesabaran dan keikhlasan yang Dia ajarkan kepadaku.

 

Jadilah penghibur hati disaat disampingmu ada yang terluka,
Jadilah penenang jiwa ketika ada yang kecewa,
Jadilah pembangkit keyakinan disaat seseorang dilanda keraguan,
Jadilah jalan kebahagiaan disaat sahabatmu mendapatkan kegelisahan,
Dan jadilah cahaya harapan disaat seseorang dalam kegelapan.

 

  • Tak bijak jika akhirnya kita akan menyakiti orang yang mengharapkan kita selalu hadir untuknya, sementara kita hanya bisa bersembunyi dari kebohongan bahwa kita tidak bisa selalu hadir dalam hidupnya.

 

Kadang, masalah adalah satu-satunya cara untuk tahu siapa yg tulus peduli padamu dan siapa yg berpura-pura jadi temanmu.

 

  • Memaafkan memang tak akan mengubah masa lalu, tapi pasti akan mempermudah masa depan.

 

Ketika kamu kehilangan seseorang, kamu kehilangan satu.
Ketika kamu kehilangan jati dirimu, maka kamu kehilangan semuanya.

 

  • Hay akhir tahun, ini adalah kami para sahabat gilamu, yang sedikit lelah karena perjuangan akhir episode pembelajaran menuntut ilmu.
    Hello dunia, kami adalah para sahabat, penikmat surga dunia oleh sang pencipta kita, dan wujud sebagai kebagiaanku, tak lain adalah bersyukur atas waktu yang akan menyisakan kenangan manis ini.

 

Jika kalian terpilih karena bakat dan kemampuan, maka tak masalah bagiku, jika ku terpilih karena kemauan untuk terus belajar

 

  • Berjuanglah dalam dunia yang kau inginkan, bertahanlah meski dunia itu terkadang tak sependapat dengan kakimu, yakinlah suatu saat kau akan jadi kupu-kupu bersayap pelangi yang tak hanya kau saja, yang menikmati warna indahnya

 

Baca juga: Kumpulan kata-kata tentang keikhlasan cinta

 

Terkadang ia harus memilih sendiri, yang tak seorang pun tahu alasannya, meskipun banyak yang menunggu untuk bersama

 

  • Hello…. selamat pagi dunia.
    Aku punya cara spesial untuk menyambut setiap anugrah Tuhan, yaitu dengan tersenyum, apakah kau juga tak mau tersenyum sepertiku, untuk menyambut penghunimu yang selalu bersyukur kepada Sang Penciptamu?

 

Hujan, kau datang untuk siapa?
Adakah yang sangat merindukanmu, hingga kau begitu lama berjalan menyusuri tanah kering.
Ataukah kau hanya ingin menyapa orang yang kau rindukan lewat rintikanmu yang bergemuruh?

 

  • Darimana ku dapat semua ini, jika bukan dari berjuta kesalahan yang telah ku sadari sebelumnya, dengan memaafkan diri atas dasar kedamaian dan ketenangan batin.
    Iya… aku sekarang bisa melihat siapa diriku yang lalu, juga yang sekarang. Dan tentang diriku kelak, masih ku bentuk dengan penuh perjuangan, jadi tolong, jangan menilai aku, cukup kau berikan senyuman atas kebaikanku, dan doa atas kesalahanku agar tak terulang, dan biarkan diriku berjalan sesuai jalan kebaikan yang tertapap, yang menapak karena haus akan hal kebaikan

 

Sebenarnya dunia itu terdiri dari dua latar belakang, yaitu bahagia, dan akan bahagia.

 

  • Maaf, alasan aku melakukan semua ini bukan karena aku ingin terkenal, tapi aku ingin membuat dunia disekitarku, tak seperti duniaku dulu

 

Jika saat ini kita merasa sedang menjalani kehidupan yang sangat berat, maka nikmatilah.. karena itu adalah pemanasan untuk merasakan kebahagian yang mendewasakan.

 

  • Yang terbaik bukanlah yang paling sulit kita dapatkan, tetapi yang terbaik adalah yang tetap menemani dan tetap berjalan disamping kita, meski telah melalui berbagai cobaan penderitaan yang begitu sulit terselesaikan

 

Bila engkau ingin diperhatikan seseorang, maka perhatikanlah orang lain juga.
Dalam cinta pun sama, jangan banyak menuntut, tapi banyaklah memberi

 

  • Engkau datang bagaikan sang fajar menyapa pagi, memberi kehangatan dan setitik cahaya untuk kehidupanku yang selanjutnya.

 

 

Gambar diambil dari http://capslocknet.com

Silahkan like & bagikan ke media sosial kesayangan anda

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Beritahu saya