>> Survey Berhadiah <<Download & Install Disini

Inspirasi hidup tentang perjuangan

Inspirasi hidup

 

Malam yang gelap menyadarkan kita bahwa pentingnya akan adanya siang yang terang. Tak ubahnya masalah, diibaratkan gelap malam tanpa bulan dan bintang sedangkan kebahagiaan sebagai terangnya siang dengan cahaya matahari yang bersinar.

Hidup adalah sebuah perjalanan dan perjuangan, dimana kita akan berjalan dijalan kebenaran ataukah jalan kemungkaran. Berjuang untuk bangkit dari keterpurukan ataukah tenggelam dalam kesesatan. Ada yang bilang, hidup sudah diatur oleh Sang Pencipta. Tapi disangkal lagi oleh yang lainnya kalau kita mau berusaha, perubahan itu pasti ada.

Jika kita mau berusaha sungguh-sungguh dan berdoa. “Sesungguhnya Allah tidak merubah apa-apa/ keadaan yang ada pada suatu kaum, hingga mereka merubah apa-apa/keadaan yang ada pada jiwa-jiwa mereka.” Q.S. [13]: 11. Dengan kata lain jika kita mau merubah, maka Allah akan memperbaiki diri kita. Just change your hawwa-nafs and God would take care of all others.

Mungkin bisa dikatakan bahwa hidup dengan perjuangan  itu perlu. Contohnya saja ingin makan, tentunya butuh perjuangan, nggak mungkin kita ingin makan, hanya duduk dikursi kamar lalu ada yang mengantarkan? Memang ada yang seperti itu tapi itu pengecualian, bisa jadi karena dia lagi sakit nggak bisa jalan atau hal yang lain.

Ya kan? Ingin makan perlu kerja entah dikantor, dipasar, ditoko, ataupun dijalan, semua butuh yang namanya perjuangan. Sudah kerja, hasilnya pun masih belum bisa dimakan, karena kerja dapat uang. Perlu yang namanya beli beras, beraspun nggak bisa langsung dimakan. Bisa sih, tapi yang doyan beras sejenis ayam. Beras harus dimasak dan masih banyak perjuangan lain hingga akhirnya jadilah nasi untuk dimakan.

Sungguh perjuangan agar kita mendapatkan terangnya kebahagiaan tak dapat diukur dengan sejumlah uang. Uang memang segalanya tapi uang tak mampu membayar segalanya yang ada. Nikmati, syukuri, jalanilah hidup ini. Indah dan sedih adalah bagian dari hidup. Hidup tanpa mereka tak akan berwarna.

“Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku_Muhammad Ali.”
“Sekali anda mengerjakan sesuatu, jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. Orang-orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia_Chanakya.”
“Kesempatan untuk menemukan kekuatan yang lebih baik dalam diri kita muncul ketika hidup terlihat sangat menantang_Joseph Campbell.”
“Orang sukses akan mengambil keuntungan dari kesalahan dan mencoba lagi dengan cara yang berbeda_Dale Carnegie.”

 

 

Oleh: Sabira

 

 

 

Anda suka menulis?

Atau punya banyak tulisan yang sudah tersimpan di tumpukan buku anda?

Bergabunglah bersama kami untuk menjadi penulis tamu di “kirim Artikel” atau “kirim cerpen

Seberapa suka anda dengan artikel ini?
Sending
User Review
0 (0 votes)
Silahkan like & bagikan ke media sosial kesayangan anda

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Beritahu saya