Buku/Novel OriginalNyari buku yang oke? Beli aja di OkeBuku

Siapakah wanita paling istimewa?

Siapakah wanita paling istimewa?

Siapakah wanita itu?

Wanita manakah yang paling istimewa, yang dipilihkan Tuhan untuk bersanding denganku?

Seperti apakah dia?

Dan apa yang bisa kulihat untuk menentukan siapa yang paling istimewa diantara mereka, agar menjadi yang terbaik untukku?

Tetapi, bukankah hanya Engkau yang tahu hal itu, melalui ketaqwaan dan keimanan yang mereka miliki?

 

Tuhan, dulu aku pernah mendahuluiMu, dengan menilai tinggi rendahnya taqwanya kepadaMu. Melalui setiap ibadah yang mereka lakukan dan banyaknya ilmu yang mereka punya. Padahal belum tentu itu semua tulus untuk menyembahMu. Sungguh semua itu hanya Engkau yang tahu. Jadi maafkan atas kesalahanku tersebut ya Tuhanku.

Saat ini, aku sedikit memahami, tentang wanita istimewa yang luar biasa itu. Dialah wanita yang tak hanya siap menungguku. Tapi juga siap menemaniku. Yang tak hanya menunggu diriku sukses lalu datang untuk bersamaku. Yang tak hanya menunggu hingga aku menjadi orang terpandang dan jadi orang besar. Dan yang tak hanya menunggu hingga aku menjadi pria sholeh, rajin ibadah dan dipenuhi ilmu agama, baru dia melihatku, baru dia punya niat untuk beribadah dan berjuang dijalanMu denganku.

Bukan, bukan yang seperti itu?

Sejauh yang kupahami, wanita luar biasa itu. Dialah yang siap menemani perjalanan hidupku, yang penuh dengan perjuangan. Meskipun aku adalah orang yang belum bisa melihat bahkan berdiri menghadapi cobaanMu. Meskipun aku masih tuli untuk melihat keagunganMu. Meskipun aku tak punya hal apapun untuk dibilang akan sukses suatu saat nanti. Meskipun aku bernama buruk karena kesalahan dan dosa besar dimasa lalu. Meskipun aku hanyalah orang kecil yang buta huruf dunia dan akhirat. Meskipun aku belum mengenal apa itu khusu’ untuk beribadah kepadaMu, sebagai hamba yang penuh dengan dosa.

Iya, seperti itulah dia, wanita istimewa yang sangat luar biasa.

Terimakasih Tuhan, untuk segala anugrahMu. Kini aku tersadar, seraya aku harus memperbaiki iman dan akhaqku untuk bertaqwa kepadaMu. Untuk menjadi pantas bagi wanita luar biasa itu. Aku juga harus mampu untuk mengendalikan hatiku, jika Engkau anugrahkan cinta lagi untukku. Dan semoga aku pun mampu untuk mengesampingkan bagaimana dan siapa dia. Juga semoga aku mampu untuk menjadikannya luar biasa dan berjuang bersamaku dijalanMu.

 

 

Oleh: Mr Eko

 

Berilah komentar dibawah ini, dan bagikan dimedia sosial kesayangan anda.

Atau silahkan kirim artikel karya anda ke “kirim artikel“, seperti artikel di atas.

Silahkan like & bagikan ke media sosial kesayangan anda

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Beritahu saya